Wanita Itu Izebel.


  Kitab Wahyu seri.

Nabiah Izebel.


William Branham.

Wahyu 2:20-23,
“Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala. Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya. Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.”

Yang pertama dan hal yang sangat penting yang kita pelajari tentang Izebel ialah bahwa dia BUKANLAH anak perempuan dari Abraham, juga masuknya dia ke dalam suku-suku Israel bukan melalui penerimaan secara rohani seperti yang terjadi pada Ruth, orang Moab itu. Tidak tuhan. Perempuan ini adalah putri dari Etbaal, Raja Sidon (1 Raja-Raja 16:31), yang adalah imam bagi Dewi Astarte. Dia mendapatkan takhtanya dengan membunuh pendahulunya, Pheles. Jadi kita bisa langsung melihat bahwa dia adalah putri seorang pembunuh. (Hal ini tentunya mengingatkan kita kepada Kain.) Dan cara dia menjadi bagian dari Israel bukanlah melalui jalur-jalur rohaniah di mana Allah sudah menetapkan cara penerimaan bagi seseorang yang berasal dari bangsa Kafir; tetapi dia masuk melalui PERNIKAHAN-nya dengan Ahab, raja atas 10 suku Israel itu. Sekarang kesatuan yang kita lihat ini bukanlah kesatuan yang Rohani; itu adalah politik. Dan demikianlah wanita ini yang sudah dipenuhi dengan penyembahan berhala tidak punya keinginan sedikitpun untuk mau menjadi seorang penyembah Allah Yang Esa dan Benar, tetapi justru dia datang dengan maksud yang terang-terangan yang adalah untuk memalingkan Israel dari Tuhan. Nah Israel (10 suku itu) sudah mengenal apakah penyembahan kepada anak lembu emas itu, tetapi meskipun demikian mereka tidak menjual diri mereka kepada penyembahan berhala, sebab Allah disembah dan hukum taurat Musa diakui. Tetapi sejak Ahab menikah dengan Izebel, maka penyembahan berhala meningkat menjadi sebuah kebiasaan yang mengerikan. Ini terjadi ketika wanita ini menjadi seorang imam di kuil-kuil yang dia dirikan bagi Astarte (Venus) dan Baal (dewa matahari) sehingga Israel mengalami titik krisis dari kehidupannya.

Dengan tetap mengingat hal ini maka sekarang kita mulai memahami apa yang sedang Roh Allah kemukakan di dalam Zaman Tiatira ini. Inilah dia.

Ahab menikahi Izebel dan dia melakukannya sebagai sebuah siasat politik untuk memperkuat dan mengamankan kerajaannya. Tepat itulah yang dilakukan oleh gereja ketika ia menikah di bahwa Konstantin. Keduanya menikah untuk alasan-alasan politik, meskipun keduanya menempatkan suatu suasana kerohanian di dalamnya. Nah tidak ada seorangpun yang dapat menyakinkan saya bahwa Konstintin adalah seorang Kristen. Dia adalah seorang penyembah berhala namun memperlengkapi dirinya dengan memperlihatkan hiasan-hiasan seorang Kristen. Dia melukis salib-salib putih pada perisai-perisai tentaranya. Dia adalah yang memulai Ksatria-ksatria Columbus. Dia menempatkan sebuah salib di atas menara gereja St. Sophia dengan demikian memulai sebuah tradisi.

Itu adalah idenya Konstantin untuk menyatukan setiap orang, para penyembah berhala, orang-orang Kristen-kristenan dan orang-orang Kristen sejati. Dan untuk sementara waktu sepertinya dia akan berhasil dengan idenya itu sebab orang-orang percaya sejati datang juga untuk melihat apakah mereka dapat membawa kembali orang-orang yang sudah menyimpang dari Firman itu. Ketika mereka melihat bahwa mereka tidak dapat membawa orang-orang tersebut kembali kepada kebenaran, maka mereka terpaksa memisahkan diri dari tubah perpolitikan tersebut. Kemudian ketika mereka melakukan itu, mereka disebut sebagai bidat dan dianiaya.

Biarlah saya mau katakan di sini bahwa kita juga mengalami hal yang sama yang sedang berlangsung sekarang ini juga. Semua orang sedang berkumpul bersama-sama. Mereka sedang menulis sebuah Alkitab yang akan cocok dengan setiap orang apakah itu Yahudi, Katholik, atau Protestan. Mereka memiliki Konsili Niceanya sendiri tetapi mereka menamakannya Dewan Oikumene. Dan tahukah anda siapa yang ditentang oleh organisasi-organisasi ini? Mereka menentang orang-orang Pentakosta yang sejati. Yang saya maksudkan bukanlah organisasi yang disebut Pentakosta. Yang saya maksudkan ialah orang-orang yang benar-benar Pentakosta karena mereka dipenuhi Roh Kudus dan memiliki tanda-tanda dan karunia-karunia di tengah-tengah mereka karena mereka berjalan di dalam kebenaran.

Ketika Ahab menikahi Izebel untuk alasan-alasan politik maka dia menjual hak kesulungannya. Anda bergabung dengan sebuah organisasi maka anda menjual hak kesulungan anda, saudara, entah anda percaya atau tidak. Setiap kelompak Protestan yang pernah keluar dan kemudian kembali lagi, maka mereka sudah menjual hak kesulungannya, dan ketika anda menjual hak kesulungan anda, maka anda sama seperti Esau --anda bisa menangis dan bisa sepenuhnya bertobat seperti yang anda inginkan, tapi itu tidak akan menghasilkan suatu hal yang baik. Hanya ada satu hal yang dapat anda lakukan dan itu adalah “Keluarlah daripadanya, umatKu, dan berhentilah untuk mengambil bagian di dalam dosa-dosanya!” Sekarang jika anda menganggap saya tidak benar, jawab saja satu pertanyaan ini. Dapatkah seseorang yang hidup memberitahu saya gereja apa atau kegerakan Allah apa yang pernah mengalami kebangunan rohani dan kemudian bisa bangkit kembali? Bacalah sejarah-sejarah anda. Anda tidak dapat menemukan satupun --Tidak ada satupun.

Itu adalah waktu tengah malam bagi Israel ketika dia bergabung dengan dunia dan meninggalkan hal yang Rohani bagi perpolitikan. Itu adalah waktu tengah malam di Nicea ketika gereja melakukan hal yang sama. Sekarang ini adalah waktunya tengah malam di mana gereja-gereja sedang menyatukan diri bersama-sama.

Sekarang sesudah Ahab menikahi Izebel, dia megijinkannya mengambil uang negara dan mendirikan dua kuil penyembahan yang besar bagi Astarte dan Baal. Kuil yang didirikan untuk Baal cukup besar untuk seluruh umat Israel datang dan menyembah di situ. Dan ketika Konstantin dan gereja menikah dia memberikan gedung-gedung kepada gereja, dan mendirikan altar-altar dan patung-patung, dan mengorganisasikan hirarki itu yang sudah mulai berkembang.

Ketika Izebel memperoleh kekuasaan negara yang membeking dirinya maka dia memaksakan agamanya itu kepada rakyat dan membunuh para nabi dan iman-iman Allah. Keadaan itu sangat buruk sehingga Elia, utusan bagi zamannya, mengira bahwa hanya dialah satu-satunya yang masih tersisa; tetapi Allah masih mempunyai 7000 orang lagi yang tidak tunduk sujud kepada Baal. Dan sekarang ini juga di luar dari denominasi-denominasi itu seperti Baptis, Methodis, Presbiterian, dll, masih ada sebagian orang yang mau keluar dan kembali kepada Allah. Saya ingin supaya anda tahu bahwa saya tidak, sekarang ini, dan tidak pernah menentang orang-orangnya. Tetapi denominasi --sistim organisasi itu yang saya tentang. Saya harus menentangnya sebab Allah membencinya.

Sekarang mari kita berhenti sejenak di sini dan melatih lagi apa yang sudah kita kemukakan tentang penyembahan di Tiatira itu. Saya katakan tadi bahwa mereka menyembah Apollo (yang adalah dewa matahari) bersama dengan kaisar. Nah Apollo ini disebut “pencegah kejahatan.” Dia memalingkan yang jahat dari orang-orang. Dia memberkati mereka dan adalah seorang dewa yang sesungguhnya bagi mereka. Dialah yang dianggap mengajar rakyat. Dia menjelaskan tentang penyembahan, dan ritual-ritual di dalam kuil, pelayanan-pelayanan kepada dewata, tentang persembahan-persembahan korban dan kematian dan kehidupan sesudah kematian. Cara dia melakukan hal ini adalah melalui seorang nabiah yang duduk di atas sebuah kursi yang berkaki tiga. Astaga! Apakah anda memahaminya? Di sinilah nabiah itu yang disebut Izebel dan dia sedang mengajar orang-orang. Dan pengajarannya adalah membujuk hamba-hamba Allah dan menyebabkan mereka melakukan perzinahan. Nah perzinahan artinya ‘menyembah berhala.’ Itu adalah arti rohaniahnya. Itu adalah sebuah kesatuan yang tidak sah. Kesatuan Ahab dan kesatuan Konstantin, keduanya adalah tidak sah. Keduanya melakukan perzinahan secara rohani. Setiap pezinah akan berakhir di dalam lautan api. Allah mengatakan demikian.

Baca account penuh di... Zaman Gereja Tiatira.

Download... Keagamaan Izebel.

Dan di dalam zaman
Gereja Tiatira ini
ia adalah seorang
PEREMPUAN YANG
MENGUASAI. Ia
adalah Misteri Babilon.


Wahyu Satu
Terus halaman berikutnya.
(Misteri Babilon.)


Klik pada gambar untuk men-download gambar ukuran penuh atau PDF.


Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

The Two Babylons

by Rev Alexander Hislop.
(PDF Inggris)

Gunung dan mawar
di salju di Cina.

Lilies Api.

Tiang Api
- Houston 1950

Cahaya di atas
batu piramida.


Pesan Hub. - Pilih bahasa Anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham


Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
The Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Geologi Alkitabah.
Pernikahan dan
Perceraian.

Daftar pesan kami.
  Alkitab mengatakan...

Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;

dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk--sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku--

dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.

Wahyu 2:26-28