Dosa Asal.


  Kitab Wahyu seri.

Apakah itu sebuah apel?
(Kisah benih ular.)


William Branham.

Wahyu 2:7,
“...Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari Pohon Kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah.”

Ini adalah upah masa depan bagi semua pemenang dari semua zaman. Ketika panggilan terakhir untuk berperang sudah dibunyikan, ketika persenjataan kita sudah diletakkan, kemudian kita akan beristirahat di Firdaus Allah dan bagian kita adulah Pohon Kehidupan, selama-lamanya.

“Pohon Kehidupan,” Tidakkah itu sebulah kata kiasan yang indah? Itu disebutkan tiga kali di Kitab Kejadian dan tiga kali di Kitab Wahyu. Di keenam tempat tersebut maka iyu adalah pohon yang sama dan menyimbolkan tepat hal yang sama.

Tetapi apakah Pohon Kehidupan ini? Baiklah, pertama-tama kita harus mengetahui pohon itu sendiri mengartikan apa. Di Bilangan 24:6, ketika Bileam menggambarkan Israel, dia berkata bahwa mereka adulah “sebagai pohon-pohon gaharu yang ditanam oleh Tuhan.” Pohon-pohon di seluruh Alkitab menunjuk kepada pribadi-pribadi, seperti di Mazmur 1. Demikianlah Pohon Kehidupan itu pasti Pribadi Kehidupan, dan itu adulah Yesus.

Nah di Taman Eden itu terdapat dua pohon yang berdiri di tengah-tengahnya. Yang satu adalah Pohon Kehidupan, yang lain adalah Pohon Pengetahuan yang Baik dan yang Jahat. Manusia harus hidup oleh Pohon Kehidupan; tetapi dia dilarang menjamah pohon yang satunya atau dia akan mati. Tetapi manusia sudah mengambil bagian dari pohon yang satunya itu, dan ketika dia melakukannya, kematian masuk ke dalam dirinya oleh dosanya, dan membuat dia terpisah dari Allah.

Nah dulunya Pohon itu ada Eden, Pohon itu yang adalah sumber kehidupan, adalah Yesus. Di Yohanes pasal 6 sampai 8, Yesus menempatkan Dirinya sebagai sumber kehidupan yang kekal. Dia menyebut Dirinya sebagai Roti dari surga. Dia berbicara tentang memberikan Dirinya dan jika seseorang memakanNya maka ia tidak akan pernah mati. Dia menyatakan bahwa Dia mengenal Abraham, dan bahwa sebelum Abraham ada, DIA ADA. Dia bernubuat bahwa Dia sendiri yang akan memberi mereka air kehidupan sehingga orang yang meminumnya maka orang itu tidak akan pernah dahaga lagi, melainkan akan hidup selamanya. Dia memperlihatkan DiriNya sebagai AKULAH YANG AGUNG [GREAT i AM]. Dia adalah Roti Kehidupan, Mata Air Kehidupan, Seorang Yang Kekal, POHON KEHIDUPAN. Dia ada di Eden di tengah-tengah taman itu sebagaimana Dia nanti akan hadir di tengah-tengah firdaus Allah.

Sebagian orang memiliki anggapan bahwa kedua pohon yang di taman itu hanyalah dua pohon yang sama seperti pohon-pohon lain yang sudah ditempatkan Allah di sana. Tetapi para pelajar yang sungguh-sungguh teliti tahu bahwa itu tidak demikian. Sewaktu Yohanes Pembaptis berseru bahwa kapak telah tersedia bagi akar semua pohon, dia tidak sedang berbicara mengenai pohon-pohon biasa yang alami, tetapi berbicara tentang prinsip-prinsip kerohanian. Nah di 1 Yohanes 5:11 dikatakan, “Dan inilah KESAKSIAN itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam AnkNya.” Yesus berkata di Yohanes 5:40, “Namun kamu tidak mau datang kepadaKu untuk memperoleh hidup itu.” Demikianlah kesaksian itu, Firman Allah, dengan jelasmenyetakan dan jelas bahwa HIDUP, KEHIDUPAN KEKAL, adalah di dalam Anak. Itu bukan tempat yang lain. 1 Yohanes 5:12, “Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki HIDUP; barangsiapa tidak memiliki Anak Allah, ia TIDAK memiliki hidup.” Nah, karena kesaksian tersebut tidakdapat berubah, tidak dapat dikurangi atau ditambah, maka kesaksian itu tidak berubah bahwa HIDUP ADALAH DI DALAM ANAK... Kalau demikian maka, POHON YANG ADA DI TAMAN ITU PASTI YESUS.

Baiklah. Jika Pohon Kehidupan itu adalah seorang oknum, maka Pohon Pengetahuan yang Baik dan yang Jahat adalah seorang oknum JUGA. Tidak bisa sebaliknya. Demikianlah Seorang Yang Benar dan Seorang yang Jahat berdiri berdampingan di tengah-tengah Taman Eden. Yehezkiel 28:13a, “Engkau (Setan)di Eden, yaitu taman Allah.”

Di sinilah di mana kita menerima pewahyuan yang benar mengenai “Benih Ular.” Di sinilah sebenarnya apa yang sudah terjadi di Taman Eden. Firman mengetakan bahwa Hawa diperdaya oleh ular. Dia sebetulnya dibujuk oleh si ular. Itu dikatakan di Kejadian 3:1, “Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah.” Binatang ini begitu mirip dengan makhluk manusia (namun murni binatang) sehingga dia bisa menalar dan berbicara. Ia adalah suatu makhluk yang berdiri tegak dan sedikit agak di antara manusia dan simpanse, tapi lebih mendekati manusia. Dia begitu mirip dengan manusia sehingga benihnya dapat, dan dulunya bercampur dengan yang berasal dari perempuan itu dan menyebabkan perempuan itu mengandung. Ketika hal ini terjadi, Allah mengutuk ular itu. Dia mengubah setiap tulang yang ada di tubuh ular itu [“Serpent” --Ed.] sehingga dia harus merayap seperti seekor ular [“Snake” --Ed.]. Sains bisa mencoba dengan apa saja yang ia inginkan, namun tidak akan menemukan the missing link itu. [“Missing link = mata rantai yang hilang, artinya: hubungan antara binatang yang tak dikenal yang sudah punah yang diperkirakan ada hubungannya antara manusia degan binatang-binatang tersebut. --Ed]. Allah melihat hal itu. Manusia itu pandai dan dia dapat melihat suatu kaitan antara manusia dengan binatang dan dia mencoba membuktikannya degan evolusi. Tidak ada evolusi apapun. Tetapi dulunya manusia dan binatang bercampur. Itu adalah salah satu dari misteri-misteri Allah yang sudah tetap tersebunyi, tetapi di sini itu disingkapkan. Dulu itu terjadi di tengah-tengah Eden ketika Hawa berpalingdari Kehidupan untuk menerima Kematian.

Perhatikan apa yang Allah katakan kepada mereka di taman itu. Kejadian 3:15, “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara benihmu dan Benihnya; akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitNya.” Jika kita memberikan penghargaan kepada Firman bahwa perempuan itu mempunyai Benih, maka sudah pasti ular itupun mempunyai benih juga. Jika Behih dari perempuan itu adalah seorang anak laki-laki yang terpisah dari laki-laki itu, adalah anak laki-laki yang lain yang harus dilahirkan yang terpisah dari perantaraan manusia laki-laki. Tidak ada pelajar yang tidak mengetahui bahwa Benih dari perempuan itu adalah Kristus yang datang dengan perantaraan Allah, terpisah dari pertalian manusia. Itu juga yang sudah diketahui dengan baik bahwa prediksi tentang meremukkan kepala si ular itu sebenarnya adalah sebuah nubuatan mengenai apa yang akan dilakukan Kristus yaitu melawan Setan di kayu salib. Di natas kayu salib itulah Kristus akan meremukkan kepala si Setan, sementara Setan akan meremukkan tumit Tuhan.

Bagian dari Alkitab ini adalah pewahyuan tentang bagaimana benih si ular yang benar-benar ditabur di bumi, bahkan sebagaimana kita memiliki cerita dari Lucas 1:26-35, di mana diceritakan dengan tepat kepada kita tentang bagaimana Benih dari perempuan itu datang menjadi pemanifestasian secara fisik yang terpisah dari perantaraan manusia laki-laki. “Dan dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea yang bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud, nama perawan itu Maria. Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.” Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia YESUS. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepadaNya takhta Daud, bapa leluhurNya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan KerajaanNya tidak akan berkesudahan.” Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum mengenal laki-laki?” Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau, sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut Kudus, Anak Allah.” Sebagaimana Benih dari perempuan itu adalah benar-benar Allah sendiri yang menghasilkan DiriNya ke dalam tubuh manusia, maka benih dari si ular itu adalah cara yang sesungguhnya di mana Setan mendpati bahwa dia mampu membuka pintu kepada dirinya ke dalam umat manusia. Adalah hal yang tidak mungkin bagi Setan (sebab dia hanyala makhluk roh yang DICIPTAKAN) untuk menghasilkan dirinya dengan cara sebagaimana Allah menghasilkan DiriNya, jadi cerita di Kejadian itu memberitahukan bagaimana dia menghasilkan benihnya dan memperkenalkan atau menyuntikkan dirinya ke dalam umat manusia. Juga ingat bahwa Setan dinamakan ‘ular’ [“Serpent” --Ed.]. Itu adalah benihnya atau suntikan ke dalam umat manusia yang sedang kita bicarakan di sini.

Sebelum Adam melakukan persetubuhan dengan Hawa, ular lebih duld melakukan persetubuhan itu. Dan seorang yang dilahirkan darinya adalah Kain. Kain (dilahirkan dari, diperanakkan dari) berasal dari “Si Jahat”. 1 Yohanes 3:12. Roh Kudus yang ada pada Yohanes tidak dapat menyebutkan sedikitpun bahwa Adam adalah “Si Jahat” (sebab sekiranya dia adalah si jahat maka dia adalah ayah dari si Kain) dan di tempat yang lain menyebut Adam adalah “Anak Allah” sebagaimana dia dulunya oleh penciptaan. Lukas 3:38. Kain mengikuti karakter seperti bapanya, seorang pembawa kematian, seorang pembunuh. Ucapannya menantang Allah ketika berhadapan dengan Yang Mahakuasa di Kejadian 4:5,9,13,14, memperlihatkan bahwa dia mutlak bukan seperti manusia di dalam karakteristik-karakteristiknya, bahkan terlihat melebihi cerita di Alkitab tentang sebuah pertentangan Setan terhadap Allah. “Tapi Kain dan korban persembahannya tidak dindahkanNya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan dan mukanya muram. Firman Tuhan kepada Kain: “Di mana Habel adikmu? Jawabnya: “Aku tidak tahu! Apakah aku penjaga adikku?” Kata Kain kepada Tuhan: “Hukumanku itu lebih besar daripada yang dapat kutanggung. Engkau, menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapanMu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangslapa bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.”

Perhatikan catatannya Allah yang dengan tepat menceritakan kisah tentang kelahiran Kain, Habel, dan Set. Kejadian 4:1, “Dan Adam bersetubuh dengan isterinya Hawa, dan dia mengandung dan melahirkan Kain dan ia berkata, “Aku sudah mendapatkan seorang anak laki-laki dari Tuhan dan selanjutnya dia melahirkan saudaranya yaitu Habel.” Kejadian 4:25, “Adam bersetubuh pula dengan istrinya dan melahirkan seorang anak laki-laki dan menamainya Set...” Ada TIGA anak laki-laki yang dilaharkin dari DUA tindakan persetubuhan oleh Adam. Karena Alkitab itu adalah Firman Allah yang tepat dan sempurna, hal ini tidak ada kesalahan melainkan sebuah kesaksian bagi penerangan kita. Semenjak TIGA orang anak dilahirkan dari DUA kali tindakan oleh Adam, anda mengetahui dengan PASTI bahwa SATU dari ketiga anak itu BUKAN anaknya Adam. Allah sudah mencatat hal ini dengan cara yang tepat untuk memperlihatkan sesuatu kepada kita. Kebenaran mengenai hal ini adalah bahwa di dalam rahim Hawa terdapat DUA anak laki-laki (kember) dari pembuahan yang TERPISAH. Dia sedang mengandung dua anak kembar, dengan pembuahan Kain terjadi beberapa waktu sebelum pembuahan si Habel.

Baca account penuh di... Zaman Gereja Efesus.

Melihat... Benih Ular.


  Alkitab mengatakan...

Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

Sebab inilah berita yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kita harus saling mengasihi;

bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar.

1 Yohanes 3:10-12



Wahyu Satu
Terus halaman berikutnya.
(Ajaran para pengikut Nikolaus.)


Jika apel yang membuat
kaum perempuan
menyadari bahwa
mereka telanjang,
inilah saatnya untuk
lulus apel yang lagi.



Pesan Hub. - Pilih bahasa Anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham


Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
The Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Daftar pesan kami.

Geologi Alkitabah.

Klik pada gambar untuk men-download gambar ukuran penuh atau PDF.


Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

The Two Babylons

by Rev Alexander Hislop.
(PDF - Inggris)

Gunung dan mawar
di salju di Cina.

Lilies Api.

Tiang Api
- Houston 1950

Cahaya di atas batu
piramida.