Pelopor.


  Kisah dari yang Nabi seri.

Pelopor.


Pearry Green.

St Yohanes mencatatkan di dalam Bab 1:19-21 wacana menarik berikut antara Yohanes Pembaptis dan laki-laki imam tertentu:

Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?" Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias." Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Ini para imam dan orang Lewi melihat bahwa segala sesuatu tentang Yohanes adalah berbeda - pesan pertobatan, pakaian-Nya unta kulit, bahkan diet dari belalang dan madu hutan. Mereka mengamati bahwa dia tidak datang ke Bait Allah untuk mengajar, namun pelayanan-Nya adalah luar biasa efektif. Bingung oleh pria ini aneh padang gurun, mereka mencari jawaban; oleh karena itu pertanyaan "apakah anda Elia?" Nabi besar terakhir orang-orang ini tahu adalah Maleakhi, pesan yang telah rung keluar beberapa empat ratus tahun sebelum. Orang-orang Yahudi religius yang akrab dengan Maleakhi 4:5, dan mereka berpikir bahwa Yohanes adalah pemenuhan bagian ini nubuat...

"Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu."

Tapi ketika ditanya jika dia adalah nabi itu, dia dengan jelas menyatakan "Tidak". Kemudian mereka mereka berpikir bahwa Yohanes mungkin pemenuhan Ulangan 18 mana Musa telah mengatakan bahwa akan ada seorang nabi yang diutus kepada mereka "seperti kepada" Musa sendiri. Misteri memperdalam sebagai Yohanes memberikan penolakan datar untuk pertanyaan ini. Yah, Yohanes ditolak menjadi nabi untuk "Kembalikan semua hal-hal"; Sekarang ia menyangkal menjadi "nabi seperti Musa". Yang memang Dialah? Tidak sepenuhnya memahami kitab para pemimpin agama meminta dia jika dia adalah "yang diurapi - Mesias?. Pertanyaan ini ia menjawab "ya" dan "tidak", "ya" dia diurapi Tuhan dan "tidak", dia bukanlah "yang" diurapi. Akhirnya, dalam kebutaan rohani mereka, para imam dan orang Lewi bertanya kepadanya "yang engkau?" Tanpa ragu-ragu Yohanes Pembaptis (di St Yohanes 1:23) mengidentifikasi dirinya dalam Alkitab, mengarah ke nubuatan mereka telah diabaikan dalam Yesaya 40:3, mengatakan "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun:" Yohanes bersaksi tentang dirinya sendiri? Tidak. Yohanes kesaksian Kitab Suci dan Kitab Suci bersaksi kepada-Nya. Dia adalah penggenapan kitab itu.

Kemudian berkatalah Yesaya: (Yesaya 40:3) yang satu akan menangis sebagai suara di padang gurun. Yohanes Pembaptis adalah bahwa "suara." Juga, Maleakhi 3:1 mengatakan,

“Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.”

Sekali lagi, Yohanes Pembaptis adalah bahwa utusan yang dikirim untuk menjalankan kedepan, sebelum Tuhan akan tiba-tiba datang kepada Baitnya. Yohanes, oleh Alkitab tahu siapa dia dan apa yang akan melakukan pelayanan-Nya? Tapi pasti kita tahu siapa dia?

Sekarang, mari kita lihat bagaimana Yesus mengenalpasti Yohanes Pembaptis. Menyatakan dirinya sebagai anak manusia, ia juga ditempatkan pelayanan Yohanes dalam Firman. Matius 17:9-13 catatan berikut percakapan yang Yesus dengan para murid mengenai Departemen Elia Maleakhi 4:5 nubuatan, dan pelayanan Yohanes Pembaptis. Dalam bagian ini Kitab Suci Yesus mengidentifikasi jenis Elia masa depan Kementerian untuk memulihkan segala sesuatu (hal ini dibahas dalam Bab 2) dan kemudian dia mengidentifikasi Yohanes Pembaptis sebagai Elia kedatangan pertama Kristus.

Pada waktu mereka turun dari gunung itu, Yesus berpesan kepada mereka: "Jangan kamu ceriterakan penglihatan itu kepada seorangpun sebelum Anak Manusia dibangkitkan dari antara orang mati." Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?" Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis

Yohanes Pembaptis, kemudian, adalah memang orang dengan semangat Elias, kedepan menjalankan yang pertama datang dari Tuhan Yesus Kristus. Tetapi dia TIDAK "itu Elia" untuk memulihkan segala sesuatu. Namun orang yang paling religius hari, orang Farisi, meskipun mereka mencari Mesias, tidak mengenali dia, atau pendahulunya. Yesus menegaskan bahwa mereka tidak bersaksi bahwa mungkin untuk Allah mengirim manusia Perkasa untuk pergi tanpa diketahui oleh orang-orang yang bahkan agama dunia. Tapi jika Yohanes adalah pendahulu, maka itu pasti diperlukan untuk mengenalinya sebagai perintis, atau Allah akan memiliki mengirimnya sia-sia. Kegagalan untuk mengakui "pendahulu" mengarah pada suatu kegagalan mengenali SIAPA dan APA yang dia kedepan berjalan. Bahkan dalam seminari teologi, itu adalah mengajarkan bahwa Yohanes adalah pendahulu, tetapi alasan seperti pendahulu telah kehilangan dalam ajaran mereka. Kondisi usia diperlukan bahwa "pendahulu" datang untuk "mempersiapkan" orang-orang untuk menerima apa yang telah dijanjikan Allah.

Ekstrak diterjemahkan dari "The Acts of the Prophet."
by Pearry Green

Baca akun di ...   Kisah dari yang Nabi. (PDFs)


Quote...

Yohanes sang nabi, tampil, seorang nabi yang menampilkan tanda, setelah 400 tahun tanpa nabi. Mereka sudah memiliki semua intelektual ini. Saya hanya membayangkan betapa kacaunya mereka! Nah, Yohanes adalah tanda, sebagai seorang nabi, di mana Mesias siap untuk berbicara, suara tanda; karena, di Maleakhi 3, kita mendapati, “Aku akan mengirimkan utusanKu di hadapanKu.” Elia dulunya akan datang di hadapanNya, dan Elia datang. Yohanes, di dalam roh dan kuasa Elia, datang dan melakukan dengan tepat apa yang sudah dikatakan Kitab Suci, dan mereka tidak memahaminya. Kitab Suci mengatakan demikian. Dia adalah tanda itu, sebuah tanda nabi, di mana Mesias hendak berbicara.

Nabi itu, mengetahui itu dengan tepat, hingga dia berkata, “Wah, ada Seorang yang berdiri di tengah-tengahmu, sekarang juga. Mesias itu yang sedang aku bicarakan, ada di tengah-tengahmu. Aku tidak layak untuk melepaskan kasutNya. Dia adalah Seorang yang akan membaptis dengan Roh Kudus dan Api. Aku membaptis dengan air, kepada pertobatan, tetapi Dialah yang sesudah aku. Dia ada di tengah-tengahmu sekarang.” Suatu hari dia melihat seorang Manusia muda datang, berjalan turun. Dia melihat Tiang Api, di dalam rupa seekor Merpati, turun dari Surga; suatu Suara, berkata, “Inilah AnakKu yang Kukasihi, di dalamNyalah Aku berkenan diam.”

William Branham -   Suara Tanda (64-0313)


  Alkitab mengatakan....

Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Maleakhi 4:5-6


  Alkitab mengatakan....

Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Maleakhi 3:1


Klik pada gambar untuk men-download gambar fullsize.


Tiang Api
- Houston 1950.

Hal-hal yang gaib
awan.

Sebelumnya...

Sesudah...

Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

Pasal 11 - Awan

Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
The Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Daftar pesan kami.

Geologi Alkitabah.


Pesan Hub. - Pilih bahasa Anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham