Kristus Berada di Luar Gereja.


  Kitab Wahyu seri.

Kristus Berada di Luar Gereja.


William Branham.

Wahyu 3:20-22,
Lihatlah, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di takhtaKu, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan BapaKu di atas takhtaNya. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Nah terdapat suatu kebingungan yang besar mengenai ayat ini karena begitu banyak pekerja Tuhan yang memakainya sebagai penginjilan pribadi seolah-olah Yesus berada di muka pintu hati dari setiap orang berdosa dan sedang mengetok supaya diijinkan masuk. Kemudian dikatakan juga bahwa jika orang berdosa itu membuka pintu, maka Tuhan akan masuk. Tetapi ayat ini bukan sedang berbicara kepada individu-individu/perorangan orang-orang berdosa. Keseluruhan pesan ini memiliki sebuah penyajian terakhir seperti setiap pesan yang ada di dalam setiap zaman. Di ayat 22 dikatakan, “Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada JEMAAT-JEMAAT/gereja-gereja.” Jadi ini adalah pesan kepada gereja di akhir zaman. Ini adalah kondisi gereja Laodikia dimana kesudahannya sudah dekat. Ini bukan sebuah pesan pribadi kepada satu orang; ini adalah Roh yang sedang memberitahu kita di mana Yesus berada. KRISTUS SUDAH MENINGGALKAN GEREJA. Bukankah ini adalah hasil atau akhir yang logis jika Firman sudah dikesampingkan bagi kredo, Roh Kudus dipecat untuk diganti dengan para paus, uskup-uskup, presiden, konselor, dll, dan Sang Juruselamat diganti dengan program-program kerja, atau penggabungan gereja, atau sejenis penyesuaian kepada sebuah sistim gereja? Apalagi yang dapat dilakukan untuk menentang Dia? Ini adalah kemurtadan! Ini adalah kejatuhan! Ini adalah pintu terbuka kepada antikris, sebab jika Orang datang di dalam Nama BapaNya (Yesus) dan tidak diterima, tetapi ditolak, maka akan datang seorang yang lain dengan memakai namanya sendiri (pendusta, seorang yang pura-pura) dan mereka akan menerima dia, Yohanes 5:43. Manusia berdosa itu, anak kebinasaan itu akan mengambilalih.

Matius 24, menyebutkan tanda-tanda di langit mengenai akhir zaman ini persis sebelum Yesus datang. Saya bertanya-tanya apakah anda memperhatikan sebuah tanda yang seperti itu yang baru-baru ini digenapkan sebagaimana untuk menggambarkan kebenaran itu juga yang sedang dan sudah kita bicarakan. Kebenaran itu adalah bahwa secara mantap Yesus sudah dikesampingkan sampai kemudian di zaman akhir ini Dia dikeluarkan dari gereja. Ingat bahwa di zaman yang pertama itu hampir merupakan sebuah bulatan gereja yang penuh dengan kebenaran. Namun demikian ada sedikit kesalahan di situ yang disebut dengan perbuatan-perbuatan pengikut Nikolaus yang menghalangi sehingga bulatan itu tidak penuh. Kemudian di zaman yang berikutnya kegelapan bergerak masuk dengan pelan-pelan hingga akhirnya bulatan cahaya itu menjadi pudar cahayanya, dan kegelapan semakin menutupi bulatan itu. Di zaman yang ketiga itu memudar, dan di zaman yang keempat yang adalah Zaman-zaman Kegelapan, terang itu hampir seluruhnya lenyap. Sekarang renungkan hal ini. Gereja bercahaya dengan pantulan sinar Kristus. Kristus adalah MATAHARI. Gereja adalah BULAN.

Demikianlah bulatan cahaya itu adalah bulan. Ia sudah menyusut dari yang sebelumnya sudah hampir menjadi sebuah bulan yang penuh di zaman yang pertama itu, kemudian menjadi sebuah potongan di zaman yang keempat. Tetapi di zaman yang kelima ia mulai bertumbuh. Di zaman yang keenam ia melangkah lebih maju lagi dalam pertumbuhannya. Di dalam bagian dari zaman yang ketujuh ia masih bertumbuh, ketika secara tiba-tiba ia langsung berhenti, dan sedikit demi sedikit menyusut menjadi tidak ada sama sekali, sehingga ia tidak memiliki cahaya/terang lagi selain hanya kegelapan kemurtadan, dan di akhir dari zaman itu ia sudah berhenti bercahaya sebab kegelapan sudah mengambilalih.

Sekarang Kristus berada di luar gereja. Inilah tanda di langit itu. Bagian terakhir dari gerhana bulan itu adalah gerhana bulan total. Ia semakin menyusut menjadi sebuah kegelapan yang total pada tahapan yang ketujah. Pada tahap yang ketujuh, kegelapan total itu datang ketika Paus dari Roma (Pada Paulus VI) pergi ke Palestina untuk melakukan sebuah kunjungan kudus ke Yerusalem. Dia adalah paus yang pertama yang pernah pergi ke Yerusalem. Nama Paus itu adalah Paulus VI. Paulus adalah utusan yang pertama dan orang ini memakai nama itu. Perhatikan ini adalah Paus Paulus keenam, atau angka manusia. Ini lebih daripada sesuatu yang kebetulan. Dan ketika dia pergi ke Yerusalem, bulan atau gereja itu berubah menjadi gelap total. Demikianlah itu. Ini adalah yang terakhir. Angkatan ini tidak akan berlalu sebelum semuanya digenapi. Demikianlah Tuhan Yesus, cepatlah datang!

Sekarang kita dapat melihat kenapa ada dua pokok, satu benar dan satunya palsu. Sekarang kita dapat melihat kenapa Abraham mempunyai dua orang anak, yang satu adalah anak secara daging (yang menganiaya Ishak) dan satunya adalah menurut janji. Sekarang kita dapat melihat bahwa dari orang tua yang sama maka kedua anak itu muncul sebagai dua anak kembar, yang satu mengetahui dan mencintai perkara-perkara yang beresal dari Allah, dan yang satunya mengetahui banyak mengenai kebanaran yang sama, tetapi bukan berasal dari Roh yang sama, dan kerenanya menganiaya anak pilihan itu. Allah bukan mencela demi bajingan itu. Allah mencela demi orang pilihan itu. ORANG PILIHAN TIDAK DAPAT menganiaya orang pilihan. ORANG PILIHAN TIDAK DAPAT melukai orang pilihan. Adalah bajingan-bajingan itu yang menganiaya dan membinasakan orang pilihan. Oh, bajingan-bajingan itu adalah orang-orang yang relijius. Mereka pandai. Mereka dari silsilah Kain, benhir ular itu.

Mereka membangun Babel-babel mereka sendiri, mereka membangun kota-kota mereka, mereka membangun kekaisaran mereka, dan meskipun demikian mereka semuah memanggil Allah. Mereka membenci benih yang sejati, dan mereka akan berbuat apa saja yang dapat mereka perbuat, (bahkan dilakukan di dalam Nama Tuhan) untuk membinasakan orang-orang pilihan Allah. Tetapi mereka dibutuhkan. “Apakah hubungan kulit gandum dengan gandumnya? Tidak ada kulit sekam, tidak ada gandum. Tetapi pada akhirnya, apa yang terjadi dengan kulit sekam itu? Ia dibakar dengan api yang tak terpadamkan. Dan gandum? Ke manakah ia? Ia dikumpulkan ke dalam lumbungNya. Di situlah di mana Dia saat ini.

Oh, orang pilihan Allah, waspadalah. Pelajarilah dengan seksama. Berhati-hatilah. Kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gentar. Bersandarlah kepada Tuhan dan jadilah kuat di dalam kekuatanNya. Musuhmu, si iblis, sekarang ini seperti seekor singa yang sedang mengaum mencari siapa yang bisa ditelannya. Berjaga-jagalah di dalam doa dan tetap teguh. Ini adalah akhir zaman. Baik pokok yang benar maupun pokok yang palsu, keduanya sedang menuju kepada kematangan, tetapi sebelum gandum menjadi matang, maka lalang-lalang yang sudah masak itu harus diikat bagi pembakaran itu.

Noh, mereka semua bergabung ke Dewan Gereja-gereja Sedunia. Itu adalah pengikatan. Segera pengumpulan gandum akan tiba. Tetapi sekarang ini juga dua roh itu bekerja di dalam kedua pokok itu. Keluarlah dari antara lalang-lalang itu. Mulailah untuk menang supaya anda dianggap layak bagi Tuhanmu, dan layak untuk berkuasa dan memerintah bersama dengan Dia.

Baca account penuh di... Zaman Gereja Laodikia.


  Alkitab mengatakan...

"Maka inilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu," demikianlah firman Tuhan. "Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

Ibrani 8:10



Wahyu Satu
Terus halaman berikutnya.
(Tujuh Meterai.)


Klik pada gambar untuk men-download gambar ukuran penuh atau PDF.


Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

The Two Babylons

by Rev Alexander Hislop.
(PDF Inggris)

Gunung dan mawar
di salju di Cina.

Lilies Api.

Tiang Api
- Houston 1950

Cahaya di atas
batu piramida.

Kita tahu bahwa
ini adalah akhir
zaman karena
Israel
sudah kembali
ke Palestina.


Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
The Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Geologi Alkitabah.
Pernikahan dan
Perceraian.

Daftar pesan kami.


Pesan Hub. - Pilih bahasa anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham