Pernikahan dan Perceraian.

<< sebelumnya

sebelah >>

  Seri Berjalan Kristen.

Tetapi dari sejak semula tidaklah demikian.


William Branham.

Baca account penuh di...
Pernikahan dan Perceraian.

Matius 19:8,
8 Kata Yesus kepada mereka: “Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi dari sejak semula tidaklah demikian.

Nas ini, pertanyaan ini, yang diperhadapkan kepada Yesus pada permulaan pelayananNya, dan yang diperhadapkan kepada Musa pada permulaan pelayanannya. Itu adalah sebuah pertanyaan yang terpenting di dalam hati orang-orang percaya. Orang-orang berdosa tidak peduli. Tetapi itu adalah untuk orang-orang percaya karena orang percaya sedang berusaha melakukan semua yang dia tahu bagaimana untuk hidup dengan benar di hadapan Allah. Oleh karena itu, kalau ada pertanyaan apapun yang timbul dalam keagamaan, maka kasus pernikahan dan perceraian muncul. Kenapa? Karena itu adalah penyebab dosa mula-mula. Di situlah di mana dosa dimulai, dan itulah alasannya itu dimunculkan setiap waktu, karena itu adalah permulaan dosa itu sendiri.

Nah, saya tidak akan punya waktu untuk menjelaskan semua hal ini, tapi saya akan senang untuk menjawab surat anda atau apa saja yang saya bisa, atau kami sudah mendapatkan buku-buku yang tertulis tentang itu dan banyak pertanyaan dan bahkan menggunting surat-surat kabar dan yang lainnya di sini untuk membuktikan hal ini. Kita tahu bahwa itu adalah Hawa... Apel yang disangka dia makan (sebab itu bahkan tidak Alkitabiah), sekarang mereka mengklaim itu adalah buah aprikot. Tidak satupun darinya. Dia melakukan percabulan yang menghasilkan anaknya yang pertama, yang adalah Kain, anak Setan sendiri. Sebab di dalam dirinya terdapat kejahatan. Itu tidak datang melalui Habel. Anak Setan adalah Kain.

----
Seperti yang saya katakan: jika saya ingin pergi ke timur pagi ini, dan yang terbaik yang saya tahu ini... Saya harus menemukan sesuatu yang pasti di ladang, dan itu adalah langsung ke arah timur, dan saya pergi ke timur. Seseorang berkata, “Saudara Branham, ini adalah timur.” Itu secara potensi adalah timur, tetapi itu adalah timur laut. Saya akan melewatkan obyek itu juga yang sedang saya cari; saya akan kembali tahu bahwa itu sudah salah. Dan kemudian jika seseorang berkata, “Saudara Branham, pergilah ke arah ini, ke kanan anda.” Nah, secara potensi itu juga timur, tapi itu adalah tenggara. Saya akan kehilangan obyek yang sedang saya cari, karena saya sudah pergi jauh keluar dari batas yang sempurna dan jalan yang langsung.

Sekarang, jika itu demikian, kita mendapati ada dua kelompok dengan cara berpikir mereka tentang pernikahan dan perceraian. Dan itu adalah, yang satu berkata, bahwa seorang pria hanya boleh menikah sekali kecuali kalau isterinya meninggal. Dan itu adalah salah satu dari pertanyaan-pertanyaan itu. Tetapi anda pergi untuk mengikuti hal itu, anda keluar kapal. Dan kemudian yang berikutnya berkata, “Oh, jika isteri atau suami (salah satunya) sudah berbuat cabul, salah satu dari mereka bisa diceraikan dan menikah lagi.” Anda dapati diri anda keluar dari kapal dengan mengikuti hal itu.

Jadi lihat, itu bukan tenggara ataupun timur laut; kita ingin langsung ke timur. Anda menyimpang dari Kitab Suci ketika anda pergi ke arah ini. Anda menyimpang dari Kitab Suci ketika anda pergi ke arah itu. Kita ingin tahu di mana Nas Kitab Suci bertemu dengan Nas Kitab Suci dan tahu apakah kebenaran tentang itu. Masing-masing mengambil sebuah jalan yang berbeda dan gagal untuk memunculkan jawaban yang benar, tetapi tetap harus ada sebuah jawaban.

Itu sama seperti zaman ini, terdapat dua kelompok doktrin yang besar di dalam gereja dengan cara berpikir mereka: salah satu di antaranya adalah faham Calvinis; dan yang lain adalah faham Armenia. Salah satu di antaranya legalis, dan yang satunya kasih karunia. Dan kita mengetahui bahwa orang-orang yang percaya dengan kasih karunia (Calvinis), mereka berkata, “Terpujilah Allah, tidak dosa kok kalau merokok; tidak dosa kok kalau minum-minuman. Saya bisa melakukan hal-hal ini; saya sudah memperoleh keamanan yang kekal.” Kemudian kita temukan di sisi yang lain (di sisi legalis) berkata, “Oh, saya mau caci-maki dia, saya mau perlihatkan kepadanya secuil dari pikiran saya; tetapi saya orang Kristen, jadi saya harus tetap diam.” Nah, anda dapati diri anda berada di dua jalan yang berbeda, dan tidak satupun di antaranya yang benar. Nah, berat untuk mengatakan hal itu, tetapi itu adalah kebenaran. Kita mendapati diri kita berada di dua jalan yang berbeda: yang satu pergi ke jalan yang satu; yang satunya, ke jalan yang lain. Sekarang, mari lihat apa kebenarannya.

----
Kita juga memiliki dua pemikiran tentang pernikahan dan perceraian ini. Nah bahwa Tuhan kita sudah membuka misteri ketujuh meterai FirmanNya bagi kita di akhir zaman ini... Nah, banyak dari anda, mungkin ini bahasa Yunani bagi anda, tetapi gereja saya mengerti tentang apa... sesudah anda mendengar penglihatanpenglihatan dan apa yang telah terjadi. Dan pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan Alkitab. Kita diundang di sini untuk percaya bahwa harus ada sebuah jawaban yang benar bagi seluruh rahasia tersembunyi yang sudah disembunyikan sejak dasar dunia. Dan Alkitab sudah bernubuat dan berkata bahwa di zaman ini rahasia-rahasia ini akan dinyatakan. Wahyu 10: “Pada waktu berbunyinya malaikat ketujuh (utusan Laodikia) maka misteri-misteri Allah akan dinyatakan.” Dan ini adalah zaman yang terakhir, yang adalah Laodikia.

----
Yesus, dalam teks kita, mengajak kita kembali ke permulaan bagi jawaban Alkitab yang benar. Nah, ketika Dia diperhadapkan dengan hal ini, ada dua hal yang muncul. Imam itu berkata kepadaNya, “Dapatkah seorang laki-laki menceraikan isterinya, menikah dengan yang lain karena suatu alasan?” Dan Yesus berkata, “Tidak demikian dari sejak semula.” Kemudian mereka berkata, “Musa memperbolehkan kami menuliskan surat cerai,” dan menceraikannya dengan alasan apa saja yang mereka inginkan. Dia berkata bahwa Musa melakukan hal itu karena... biarlah hal itu lurus sejenak... karena ketegaran hatimulah, tetapi dari, atau pada, mulanya tidaklah demikian. Pertanyaan itu!

Jika Yesus berkata, “Kembali ke permulaan,” hanya ada satu pasang dari apapun yang ada di bumi. Terdapat seorang Adam, seorang Hawa. Mereka disatukan oleh Allah saja. Satu ekor kuda betina, satu jantan. Satu ekor burung beo betina, satu jantan. Pada mulanya, sebagaimana Dia menyuruh kita untuk kembali, hanya ada satu pasang dari apapun. Apakah itu benar? Kemudian kita mengetahui bahwa segala sesuatu pada mulanya berjalan di dalam tatanan yang sempurna dan harmonis dengan Allah; tidak ada yang di luar jalur. Segala sesuatu yang ada di surga masih di dalam tatanan; semua bintang-bintang, galaksi-galaksi, sistim tata surya, segala sesuatu secara sempurna ada di dalam tatanan. Salah satu dari mereka bergerak, akan mengganggu seluruh program itu.

Sekarang, dengarkan! Apakah anda mengerti? Satu gangguan merusakkan keseluruhan program! Nah, ketika dulunya makhluk manusia berjalan di dalam kesinambungan dengan Allah, dengan satu laki-laki dan satu perempuan, perempuan ini berdosa. Dan itu melemparkan seluruh programnya bumi keluar dari kesinambungan dengan Allah! Oleh karena itu, satu kata ditambahkan ke dalam Kitab ini, atau satu kata diambil darinya, itu melemparkan seorang Kristen keluar dari kesinambungan dengan Allah, melemparkan gereja keluar dari kesinambungan dengan Allah, melemparkan keluarga itu keluar dari kesinambungan dengan Allah! Setiap orang percaya dapat dilemparkan keluar karena tidak menerima setiap Firman Allah.

----
Nah, sejak itulah maka laki-laki dibuat berkuasa atas perempuan oleh Firman Allah. Dia tidak lagi sederajat dengan laki-laki. Dulunya dia sederajat di dalam sifat, anda tahu. Tetapi ketika dia melanggar Firman Allah, Allah menjadikan laki-laki seorang penguasa atas perempuan. Kejadian 3:16, jika anda mau mencatatnya. Dia tidak lagi sederajat dengan laki-laki. Dia adalah seorang pelanggar Firman Allah. Tidakkah anda lihat “dia”- “dia,” gereja di sini, pelanggar Firman Allah? Yang benar-benar telah melemparkan dirinya keluar dari kesinambungan tersebut, dan itulah yang sudah dilakukan gereja; sudah melemparkan kematian secara rohani ke atas segala sesuatunya! Sekarang, anda akan mengerti kenapa saya memukul hal-hal ini seperti yang saya lakukan! Itu benar! Ini adalah fakta-fakta Alkitab!

Perhatikan, kenapa dia melakukan suatu hal yang seperti ini? Kok bisa seorang perempuan yang sempurna, cantik, anggun seperti itu...? Saya melihat sebuah lukisan suatu kali (Saya yakin itu di Yunani) dari seorang seniman yang melukis sebuah gambar tentang Hawa, dia adalah pemandangan yang paling menyeramkan yang pernah anda lihat. Itu memperlihatkan apa yang dapat dilihat oleh pemikiran yang kedagingan. Tetapi dulunya dia tidak; dia cantik, karena dia adalah perempuan yang sempurna, semua perempuan.

Perhatikan, kenapa dia melakukan hal yang seperti itu, berada di tatanan yang setinggi itu? Dia dulunya bagus dengan laki-laki itu, sederajat dengan dia. Tetapi sekarang kita semua tahu bahwa dia sudah kehilangan kedudukannya yang sama dengan laki-laki ketika dia berdosa, dan Allah berkata, “Laki-laki akan menjadi penguasamu mulai dari sini.” Nah, itu Kitab Suci. Jika anda ingin, kita dapat membacanya. Saya memberikan Nas-nas Kitab Suci kepada anda supaya (menghemat waktu bagi saluran telepon yang besar di seluruh daerah) anda akan membacanya sendiri.

Perhatikan, alasan dia melakukan hal itu. Bagaimana Setan bisa mendapatkan dia? Apakah anda tahu bahwa pada suatu hari Setan sederajat dengan Allah? Tentu. Semuanya selain seorang pencipta. Dia dulu segalanya, berdiri di sebelah kanan Allah di surga, seorang pemimpin kerub yang termasyhur. Perhatikan, alasan dia melakukan hal ini, dia tidak berada di dalam ciptaan yang asli. Dia tidak berada di dalam ciptaan Allah yang asli. Dia adalah sebuah produk sampingan. Oleh karena itu, pada mulanya (sebagaimana Yesus mengarahkan ke situ), dia bukan makhluk ciptaan Allah yang asli! Dia adalah sebuah produk sampingan dari seorang laki-laki, ketika Yesus mengarahkan ke yang mula-mula.

-----
Nah, tentang pernikahan dan perceraian, nah, itu harus dinyatakan. Sebelum itu dinyatakan, anda tidak mengetahuinya. Tetapi Dia sudah berjanji di hari-hari terakhir ini, di zaman ini, bahwa setiap misteri yang tersembunyi di dalam Alkitab akan dinyatakan. Berapa banyak yang tahu itu? (Wahyu pasal 10.) Yesus menjanjikan itu, bahwa semua misteri yang tersembunyi ini tentang pernikahan dan perceraian, semua misteri yang lain ini yang sudah ada, akan dinyatakan di akhir zaman. Sekarang, anda ingat suara itu berkata, “Pergilah ke Tucson?” Anda ingat cahaya mistik di langit itu, tujuh malaikat berdiri di sana? Datang kembali dan pembukaan ketujuh meterai? Perhatikan apa yang telah terjadi. Itu benar.

-----
Ini adalah sesuatu hal yang keras. Saya tidak tahu bagaimana mengemukakannya! Apa yang akan saya lakukan ketika saya mendapati para pria dan para wanita duduk di sini di jemaat saya, sebagian sudah menikah dua atau tiga kali? Para pria yang baik, para wanita yang baik! semuanya bercampur! Apa yang telah menyebabkannya? Pengajaran palsu. Tepat. Tidak menantikan Tuhan. “Apa yang telah disatukan Allah, tidak dapat dipisahkan manusia...” Bukan apa yang telah disatukan manusia, apa yang telah disatukan Allah.

Ketika anda memperoleh sebuah pewahyuan yang langsung dari Allah bahwa itu adalah isteri anda, dan sebaliknya, itu adalah milik anda seumur hidup anda. Paham? Tetapi apa yang disatukan manusia, siapa saja dapat memisahkannya. Tetapi apa yang telah disatukan Allah, lebih baik jangan ada orang yang berani menjamahnya. “Apapun yang telah disatukan Allah,” Dia berkata, “tidak dapat dipisahkan oleh manusia.” Bukan apa yang disatukan oleh seorang hakim yang setengah mabuk ini, atau yang disatukan oleh sesuatu yang lain, atau seorang pengkhotbah yang murtad dengan sekumpulan kredo di dalam sebuah buku yang membiarkan mereka melakukan apapun di dunia, dan Firman Allah terletak di situ. Paham? Saya sedang berbicara tentang apa yang telah dipersatukan Allah.

-----
Di waktu yang lalu, tahu bahwa ketika saya memberitahukan sesuatu kepada anda itu harus datang dengan “Demikianlah firman Tuhan,” maka saya punya Nas-nas Kitab Suci sebagaimana Dia menyatakan itu kepada saya tetapi, “Tuhan Allah, apa yang bisa saya katakan kepada jemaat itu? Saya akan mendapati pemisahan-pemisahan. Para pria akan duduk di teras dan di halaman dan di tempat-tempat yang lain: 'Apakah aku akan tinggalkan dia?' Para wanita: 'Apakah aku akan tinggalkan suamiku?' 'Apa yang akan saya lakukan'” Saya berkata, “Tuhan, apa yang bisa saya lakukan?” Sesuatu berkata kepada saya, “Naiklah ke sana ke gunung itu, Aku akan berbicara kepadamu.”

Dan sewaktu saya berada di gunung itu... Tidak tahu bahwa di bawah sana di Tucson mereka sedang menyaksikan hal itu, bahkan guru-guru memanggil anak-anak dari- (gadis kecil saya dan mereka)- dari ruang kelas dan berkata, “Lihat ke sana di gunung itu. Ada suatu awan yang terlihat kekuning-kuningan yang berapi-api naik ke udara dan turun kembali, dan naik ke udara dan turun kembali!”

Nyonya Evans, apakah anda di sini? Ronnie, kamu di sini? Saya turun menuju ke pompa bensin, anak muda ini (dekat pompa bensin, pompa bensinnya si Evans di sana, dan sebelum saya tahu apa yang hendak dikatakan anak itu), dia memegang kaki saya, dia berkata, “Saudara Branham, anda berada di atas gunung yang di sana itu, bukan?” Saya berkata, “Apa maksudmu, Ronnie? Tidak.” (Paham? Untuk melihat apa yang hendak dia lakukan.) Seringkali banyak hal terjadi, saya tidak... anda tidak memberitahukannya kepada orang-orang. Itu menjadi... Persoalannya adalah, anda melihat begitu banyak terjadi, itu menjadi biasa bagi anda. Paham? Saya benar-benar tidak memberitahu orang-orang. Saya berkata, “Ronnie, apa yang kamu...?”

Dia berkata, “Saya dapat menunjukkan dengan tepat di mana anda berada.” Dikatakan, “Saya memanggil mama, dan kami berdiri di sini dan memperhatikan awan itu menggantung di sana, naik turun. Saya berkata, 'Itu pasti Saudara Branham yang duduk di sana di suatu tempat. Itu adalah Allah yang sedang berbicara kepadanya!'” Dan semua orang di kota melihat itu. Pada suatu hari yang cerah dengan tidak ada awan-awan sama sekali, dengan awan yang kekuning-kuningan ini menggantung di sana, turun seperti sebuah corong dan naik lagi dan menyebar.

-----
Sekarang, kita berada di dalam kekacauan ini karena penafsiran teologia yang salah. Apakah itu benar? Itulah kenapa kalian para wanita menikah kedua kalinya dan kalian para pria, karena penafsiran teologia yang salah. Sekarang, saya mau memperlihatkan sesuatu kepada anda yang sudah Dia beritahukan kepada saya. Dan jika Allah, Pencipta kita, dulu ditanyai dengan pertanyaan itu ketika Dia ada di sini di bumi (Yesus Kristus), dan ketika nabiNya yang membebaskan itu tampil (Musa) di Mesir untuk membawa anak-anak itu keluar dari Mesir untuk menempatkan mereka di tanah perjanjian; dan Yesus berkata di sini bahwa Musa melihat orang-orang dalam kondisi yang seperti ini, dan dia mengizinkan mereka menuliskan sebuah surat cerai karena situasi yang dulu itu, Musa menemukan yang seperti itu... “Biarlah dia memberikan...” Allah mengizinkan Musa, nabi itu yang diutus kepada umat itu, untuk memberikan surat cerai ini kepada mereka.

Dan di I Korintus pasal 7, ayat 12 dan 15, di nabi Perjanjian Baru, Paulus, yang menemukan hal yang sama di gereja, dan mengucapkan ini: “Ini aku, bukan Tuhan.” Apakah itu benar? Karena kondisi perceraian itu. Tidak demikian pada mulanya. Tetapi Musa diizinkan untuk itu, dan Allah mengenali itu sebagai kebenaran! Dan Paulus juga punya hak ketika dia mendapati gerejanya dalam kondisi yang seperti itu.

Sekarang, anda percaya bahwa hal ini benar dan percaya itu berasal dari Allah. Dan melalui pembuktian awanNya dan pesanNya yang telah membawa saya sampai sejauh ini, tidakkah Allah yang di atas gunung itu mengizinkan saya untuk melakukan hal yang sama, untuk membiarkan anda berjalan sebagaimana diri anda yang sekarang dan jangan melakukannya lagi! Pergilah dengan isteri anda dan hiduplah dengan damai, sebab waktunya sudah terlambat. Kedatangan Tuhan sudah dekat! Kita tidak punya waktu untuk menguraikan hal-hal ini! Jangan anda berani untuk mencoba melakukannya lagi! Saya hanya berbicara kepada jemaat saya. Tetapi jika anda menikah- dan Allah memberi saya kesaksian untuk hal itu di atas gunung itu sehingga saya dapat mengatakan hal ini (sebuah pewahyuan supranatural karena pembukaan ketujuh meterai dan ini adalah sebuah pertanyaan di dalam Firman Allah): biarlah mereka hidup sebagaimana mereka adanya dan jangan berbuat dosa lagi!

Tidak demikian pada mulanya. Itu benar. Tidak demikian dulunya, dan tidak akan demikian di kesudahannya! Tetapi dengan keadaan-keadaan modern, sebagai hamba Allah- saya tidak mau menyebut diri saya nabiNya, tetapi saya percaya bahwa jika saya bukan diutus untuk hal itu, saya sedang meletakkan sebuah dasar bagi dia ketika dia datang- jadi dengan keadaan-keadaan modern, saya perintahkan anda untuk pulang ke rumah anda bersama isteri anda sekarang. Jika anda bahagia dengannya, hiduplah dengannya, besarkanlah anak-anak anda di dalam nasehat Allah; tetapi Allah bermurah hati kepada anda jika anda pernah melakukan hal itu lagi! Anda ajarkan kepada anak-anak anda untuk jangan pernah melakukan hal yang seperti itu. Besarkan mereka di dalam nasehat Allah! Dan sekarang sebagaimana diri anda apa adanya, marilah kita pergi sekarang ke... waktu senja yang terakhir ini yang sedang kita hidupi, dan berjalan maju kepada tanda panggilan tertinggi di dalam Kristus di mana segala sesuatunya tidak ada yang mustahil.

Baca account penuh di...
Pernikahan dan Perceraian.


Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut
Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu
Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Geologi Alkitabah.
Pernikahan dan
Perceraian.

Daftar pesan kami.

  Alkitab mengatakan....

And said, For this cause shall a man leave father and mother, and shall cleave to his wife: and they twain shall be one flesh?

Therefore they are no more twain, but one flesh. What therefore God has joined together, let not man put asunder.

Matthew 19:5-6



Pesan Hub. - Pilih bahasa Anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham


Klik pada gambar untuk download PDF atau gambar ukuran penuh.


Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

Apakah ini tanda
kesudahan itu, tuan?

(PDF) - Mt Sunset.
Di mana awan
itu muncul.

Chapter 14
- Sabino Canyon

(PDF Inggris)

Pasal 11 - Awan.

(PDF)
 

Kisah Hidup Saya.
W Branham.
(PDF)

Bagaimana Malaikat
Itu Datang kepada
Saya,...
(PDF)