Seri Akhir Zaman.

  Seri Akhir Zaman.

Orang-orang yang diurapi di akhir zaman.


William Branham.

Baca account penuh di...
Orang-orang yang diurapi di akhir zaman.

Matius 24:23-24,
23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Saya ingin anda memperhatikan di Matius 24 ini, Yesus memakai istilah kristus-kristus: k-r-i-s-t-u-s; kristus-kristus, bukan Kristus, tetapi kristus-kristus, jamak, bukan tunggal: kristus-kristus. Oleh karena kata “Kristus” artinya “seorang yang diurapi.” Dan kemudian, jika itu diurapi, bukan hanya ada satu, tetapi banyak yang diurapi: orang-orang yang diurapi. Paham? Dan sebaliknya, jika Dia ingin memerincinya sehingga lebih kurang kita akan memahaminya dengan lebih baik, Dia akan berkata, “Di hari-hari terakhir akan bangkit orang-orang palsu yang diurapi.” Nah, hal itu terlihat hampir tidak mungkin. Paham? Istilah-istilah yang diurapi... Tetapi perhatikan kata-kata yang berikutnya, “dan nabi-nabi palsu”: n-a-b-i - n-a-b-i, jamak.

Sekarang, orang yang diurapi adalah “seorang dengan sebuah pesan.” Dan satu-satunya cara pesan itu dapat disampaikan adalah oleh seorang yang diurapi; dan itu akan merupakan seorang nabi— yang diurapi. “Akan muncul pengajar-pengajar palsu yang diurapi.” Seorang nabi mengajarkan pesan dia itu: pengajar-pengajar yang diurapi, tetapi orang-orang yang diurapi dengan pengajaran palsu, orangorang yang diurapi: kristus-kristus, jamak; nabi-nabi, jamak. Dan jika memang ada seorang Kristus, tunggal, maka mereka ini pasti adalah orang-orang yang diurapi di mana nubuatan mereka dari apa yang mereka ajarkan akan berbeda, karena mereka adalah orang-orang yang diurapi, yang diurapi.

Nah, ini adalah pelajaran sekolah Minggu; kami ingin mencoba membawa hal ini kepada sebuah pertikaian yang sesungguhnya dengan ayat-ayat Firman, bukan dengan apa yang dikatakan oleh orang lain tentangnya, tetapi membacakan ayat-ayat Firman saja. Anda mungkin berkata, “Bagaimana bisa begitu? Apakah orang-orang yang diurapi akan... Siapakah mereka?” Kristus-kristus: k-r-i-s-t-u-s - k-r-i-s-t-u-s, kristus-kristus yang diurapi dan nabi-nabi palsu: orang-orang yang diurapi, tetapi nabi-nabi palsu. Yesus berkata bahwa hujan turun bagi orang benar dan orang fasik. Nah, seseorang mungkin berkata kepada saya, “Apakah anda percaya bahwa urapan itu yang ada pada orang-orang itu artinya bahwa itu adalah urapan Roh Kudus?” Benar, tuan, Roh Kudus Allah yang asli itu turun ke atas seseorang, namun demikian mereka palsu. Sekarang, dengarkan baik-baik dan lihat apa yang Dia katakan: “Dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mukjizat-mukjizat, sedemikian hebatnya sehingga sekiranya mungkin itu akan menyesatkan orang-orang pilihan juga.” Dan mereka diurapi dengan Roh Kudus yang asli. Saya tahu hal ini terdengar sangat bodoh, tetapi kita akan mengambil waktu dan menerangkannya dengan Firman bahwa itu adalah mutlak DEMIKIANLAH FIRMAN TUHAN, Kebenaran.

-----
Matius 5:45,
45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
(Hujan turun ke atas orang jahat sama seperti kepada orang baik.)

Ibrani 6:7-8,
7 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah; 8 tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

-----
Sekarang, bandingkan itu dengan Matius 5:45 lagi. Perhatikan, Yesus berkata hujan dan matahari turun ke atas bumi, bahwa Allah menurunkannya untuk mempersiapkan makanan dan yang lainnya bagi manusia di bumi. Dan hujan diturunkan bagi makanan itu, tumbuh-tumbuhan. Tetapi lalang, rumput liar, yang ada di ladang itu, menerima yang sama itu. Hujan yang sama yang membuat gandum itu tumbuh adalah hujan yang sama yang membuat rumput liar tumbuh.

-----
Sekarang, oleh karena itu, hujan yang turun ke atas tumbuh-tumbuhan natural yang ada di bumi adalah pralambang dari hujan Rohani yang memberikan Kehidupan Kekal, yang turun ke atas gereja; sebab kita menyebutnya hujan awal dan hujan akhir. Dan itu adalah hujan, yang tercurah dari Roh Allah ke atas GerejaNya.

Perhatikan, ini adalah suatu hal yang sangat aneh. Paham? Ketika benih-benih itu masuk ke dalam tanah, bagaimanapun juga mereka ada di situ, mereka adalah semak duri dari mulanya. Tetapi gandum itu masuk ke dalam tanah itu juga... Dan tumbuh-tumbuhan itu adalah tumbuh-tumbuhan dari mulanya. Dan tiap-tiap tumbuhan menghasilkan lagi dirinya sendiri, menunjukkan bahwa ia adalah yang asli dari mulanya. “Dan mereka akan menyesatkan Orang-orang pilihan juga sekiranya mungkin,” karena mereka memperoleh hujan yang sama, berkat yang sama, memperlihatkan tanda-tanda yang sama, keajaiban-keajaiban yang sama. Paham? “Mereka akan menyesatkan, atau akan menipu Orang-orang pilihan sekiranya mungkin.” Nah, semak duri mau tidak mau menjadi semak duri, dan demikian juga gandum mau tidak mau menjadi gandum; itulah yang sudah ditentukan oleh Sang Pencipta dari mulanya. Itulah Orang-orang pilihan. Hujan yang sama!

-----
Sekarang, matahari datang menyinari dan mematangkan biji. Nah, ia tidak bisa mematangkannya dengan tiba-tiba. Sebagaimana ia bergerak menjadi matang, ia terus-menerus mematangkan sampai itu menjadi bulir yang utuh. Jadi demikian pula dengan Gereja pada zaman ini. Dulu ia dimulai dengan masa kecil di zaman kegelapan di mana ia berada di bawah tanah. Sekarang ia bertumbuh kepada kematangan. Dan kita dapat melihatnya dengan sempurna, bagaimana Allah melalui alam selalu... Anda tidak dapat mengganggu alam. Itulah masalahnya di masa ini. Kita menerbangkan bom-bom dan jatuh ke sana di lautan, menghancurkannya dan meledakkan sekitarnya dengan bom-bom atom. Anda sedang merusakkan tanah itu di sepanjang waktu, menjatuhkan ke dalamnya. Anda menebang pohonpohon, badai akan merenggut anda. Membendung sungai, ia akan meluap. Anda harus menemukan caranya Allah dalam melakukan itu dan tetap dengannya. Kita sudah mendenominasikan orang-orang di dalam gereja-gereja dan organisasi-organisasi; lihat apa yang sudah kita dapatkan. Tetaplah dengan cara yang sudah disediakan Allah untuknya.

Tetapi anda lihat, Dia mengirimkan hujan (kembali ke pembahasan kita) kepada orang benar dan orang fasik. Yesus memberitahu anda di sini di Matius 24 bahwa itu akan menjadi tanda di akhir zaman. Sekarang, jika tanda ini hanya akan diberitahukan di akhir zaman, maka itu pasti akan diberitahukan sesudah pembukaan Meterai-meterai itu. Paham? Itu adalah tanda akhir zaman. Itu akan menjadi tanda, ketika hal-hal ini terjadi maka itu akan ada di akhir zaman. Dan itu akan menjadi tanda, nah, sehingga Orang-orang pilihan tidak akan dibingungkan dengan hal-hal ini. Anda memahaminya? Maka itu harus dinyatakan, dibukakan.

Perhatikan. Baik gandum maupun rumput liar keduanya hidup oleh urapan yang sama yang dari surga. Keduanya bersukacita atasnya. Saya ingat ini menunjuk kembali kepada kejadian pada hari itu di Green's Mill. Saya— saya melihat penglihatan datang, dan ada suatu bumi yang besar, dan semuanya sudah diolah. Dan Penabur pertama muncul di situ. Saya ingin menyimpan hal itu di hadapan anda. Perhatikan apa yang muncul pertama, lalu apa yang mengikutinya. Dan sebagaimana Orang yang mengenakan pakaian putih itu datang mengelilingi bumi menaburkan benih... Kemudian di belakang Dia datang seseorang, berpakaian gelap, terlihat sangat pengecut, menyelinap di belakang Dia menaburkan rumput-rumput liar. Dan ketika hal ini terjadi... Kemudian saya melihat kedua kumpulan itu naik. Dan sementara keduanya naik, yang satu adalah gandum dan yang lainnya adalah rumput liar. Dan datanglah musim kemarau, bahwa ketika— keduanya terlihat menundukkan kepala mereka dengan berseru meminta hujan. Lalu datanglah awan besar meliputi seluruh bumi, dan turun hujan. Dan gandum itu bangkit dan berkata, “Terpujilah Tuhan. Terpujilah Tuhan.” Dan rumput-rumput liar itu bangkit dan berteriak, “Terpujilah Tuhan. Terpujilah Tuhan.” Hasil yang sama, keduanya binasa, keduanya hilang. Dan kemudian gandum itu naik dan merasa haus. Dan karena ia ada di ladang yang sama, kebun yang sama, tempat yang sama, di bawah pancuran yang sama, di situlah muncul gandum dan di situlah muncul lalang oleh hal yang sama itu juga. Perhatikan. Urapan air yang sama itu menghasilkan gandum, menghasilkan semak duri.

Roh Kudus yang sama yang mengurapi gereja, yang memberikan kepada mereka keinginan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, yang memberi mereka kuasa untuk mengadakan mukjizat-mukjizat, Ia turun ke atas orang fasik sebagaimana juga turun ke atas orang benar: Roh yang sama itu juga. Sekarang, anda tidak dapat menjadikannya lain dan mengerti Matius 24:24. Dia berkata, “Akan muncul kristus-kristus palsu,” orang-orang palsu yang diurapi, yang diurapi dengan hal yang asli, tetapi dari situ menjadikan nabi-nabi palsu, dari situ menjadikan pengajar-pengajar palsu. Apa yang akan membuat seseorang ingin menjadi seorang pengajar palsu dari sesuatu yang adalah Benar? Nah, dan kita akan menuju ke tanda binatang itu dalam beberapa menit, anda akan melihat itu adalah denominasi. Paham, paham? Pengajar-pengajar palsu, orang-orang palsu yang diurapi, kristus-kristus yang diurapi, tetapi yang adalah pengajar-pengajar palsu. Hanya begitulah caranya anda dapat melihatnya.

-----
Perhatikan. Tetapi dari apa yang mereka hasilkan menyatakan perbedaan itu. “Dari buahnyalah,” Yesus berkata, “kamu akan mengenal mereka.” Orang tidak akan mengumpulkan anggur dari sekumpulan rumput liar bahkan meskipun rumput liar itu ada di antara pokok anggur itu. Hal itu bisa saja terjadi, tetapi buah itulah yang akan mengatakannya. Apakah buah? Firman bagi— buah bagi musimnya; itulah yang sekarang ini, pengajaran mereka. Pengajaran tentang apa? Pengajaran di zamannya, masa apakah itu— doktrin manusia, doktrin denominasi, tetapi— atau Firman Allah bagi masanya. Sekarang... Waktu berlalu dengan sangat cepat, bahwa... Kita dapat menyinggung hal itu untuk waktu yang lama, tetapi saya yakin bahwa anda hadir di sini, dan saya yakin anda yang berada di seluruh negeri, dapat mengerti apa yang sedang saya coba beritahukan kepada anda, sebab kita tidak punya waktu yang banyak untuk membahasnya.

Tetapi anda akan melihat bahwa urapan itu turun ke atas orang fasik, pengajar-pengajar palsu, dan menyebabkan mereka melakukan dengan tepat apa yang Allah suruhkan kepada mereka supaya tidak melakukannya; tetapi toh mereka akan melakukannya. Mengapa? Mau tidak mau mereka akan melakukannya. Mana mungkin rumput liar bisa menjadi sesuatu yang lain selain menjadi rumput liar? Tidak peduli seberapa banyak hujan dipercikkan ke atasnya, tetap saja ia akan menjadi rumput liar. Itulah alasan Yesus mengatakan bahwa mereka akan begitu mirip sehingga akan menyesatkan orang pilihan (yang ada di dalam akar-akar itu), sekiranya mungkin. Tetapi itu tidak mungkin. Gandum tidak dapat berbuat sesuatu selain menghasilkan gandum; itu saja yang dapat dihasilkannya.

Baca account penuh di...
Orang-orang yang diurapi di akhir zaman.



Pesan Hub. - Pilih bahasa Anda dan men-download pesan gratis dari Saudara Branham


Misteri Kristus.

Inggris - Situs Newsletter.

Wahyu Satu

 

Tuhan dan Sains.
- Arkeologi.

Pengangkat Segera Datang.

Ajaran utama dari pesan.

Kabar baik.
Yesus mati bagi dosa Anda.

Baptisan air.

 
 

Hal-hal yang gaib awan.

Tiang Api

 

Pelopor.

Allah adalah terang.

Lalu Kemuliaan Shekinah Tuhan.

 

Kisah berita terbesar
dalam sejarah.
( Makam kosong )

Tujuh Zaman Gereja.

Tujuh Meterai.

Tuhan dan Sejarah
Seri Indeks - Daniel.

Seri Berjalan Kristen.

Nama Tuhan.
Apa nama Tuhan?

Seri Firman Hidup.

Seri Akhir Zaman.

Allahan Dijelaskan.

Seri Natal.

Tuhan dan Sains.
- Evolusi.

Tuhan dan Sains.
Arkeologi.
Sodom dan Gomora.

Kisah dari yang Nabi.

Bahtera Nuh.

Malaikat muncul.

Suara dari sang Tanda.

Dosa Asal. Apakah
itu sebuah apel?

Mitologi.

 

Wanita Itu Izebel.

 

Ajaran para pengikut Nikolaus.

Kematian. Lalu apa?

Misteri Babilon.

Tuhan dan Sains.
Mikrobiologi.

Tuhan dan Sains.
Kosmologi.

Tuhan dan Sains.
The Dinosaurus Mitos.

Sebuah nabi itu Pembelaan akan.

Gempa bumi yang
Penghakiman.

Armageddon.

 

Hari ini Kitab Suci
ini.

Tata surya muda kita.

 

Kesembuhan Ilahi.

Geologi Alkitabah.
Pernikahan dan
Perceraian.

Daftar pesan kami.

  Alkitab mengatakan....

Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: “Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.”

Wahyu 11:15


Klik pada gambar untuk download PDF atau gambar ukuran penuh.


Kisah dari yang Nabi.

(PDFs)

Orang-orang yang
diurapi di akhir
zaman.
(PDF)

Kisah Hidup Saya.
W Branham.
(PDF)

Bagaimana Malaikat Itu Datang kepada Saya,...
(PDF)